Tips Menjadi Pembicara Pidato Itu Mudah! N Faqih Syarif


Action : Download “Tips Menjadi Pembicara.pdf”  Sekarang!

download Juga, “SALES MAGIC FOR DAKWAH” oleh Ustadz Faqih Syarif, Master Trainer dari Sidoarjo

Bisa karena biasa

Sewaktu kecil saya dipanggil Rus mudah-mudahan menjadi orang yang lurus itu kata ibu Loh. Padahal aku sejak kecil punya cacat, kalo ngomong itu gagap dan terbata-bata dan mesti di bentak setiap kali ngomong agar gagapnya ndak  keterusan hingga besar.Setiap ibuku ngaji dan ngisi pengajian aku mesti diajaknya dan dikasih mainan di depanku biar
diam dan asyik main, sementara ibu memberikan pengajian pada jamaah atau santrinya. Usiaku saat itu 4 – 5 tahun aku udah sering dengar pengajian, ngaji dan ngaji sambil ngowo dan jari dimasukkan ke mulut mendengarkan ibuku ngisi tafsir al-Ibris, sulam safinah, sulam taufiq, aqidatul awwam, dll.
Di rumah setiap subuh aku diajari ngaji alqur’an dulu metode alip-alipan yang diawali turutan namanya karena dulu belum ada iqra’ atau al-barqy. Sambil bawa penjalin panjang ibu ngajar ngaji dengan penuh disiplin dan keras setiap aku salah dipukullah jariku dengan penjalin. Sekalipun aku nangis tetap harus diselesaikan ngajinya dan tidak boleh dihentikan sampai selesai. Begitulah aku dididik disiplin, mandiri, dan tidak boleh ada kata tidak bisa sebelum mencoba. Dengan telaten beliau mengajariku cara berbicara karena aku punya kelainan gagap. Terus dan terus dilatih sampai bisa, tak kenal putus asa bapak dan ibuku, bahkan do’a –do’a , surat-surat serta hadits-hadits pendek disuruh
hafalkan dan dilafalkan dengan keras di depan beliau.
.
Saat aku kelas 3 SD dikhitan dan Bapak ngadakan walimahan ngundang pengajian Bu Nyai Cilik usianya baru 6 tahun, namanya Siti Nur Asiyah dari Driyorejo, Gresik. Dalam hati kecilku berkata kalau dia aja bisa akupun pasti bisa, gagap bukan hambatan asalkan mau berlatih dan berlatih pasti bisa.Banyak orang ndak percaya masak anak sekecil itu udah bisa ceramah seperti orang dewasa, pasti itu ada jin atau orang jawa bilang ada khodamnya. Padahal di dunia ini segalanya serba mungkin asalkan kita yakin dan percaya bisa kita pasti bisa, bukankah Allah telah menganugrahi kekuatan dan potensi kepada manusia tinggal kita pakai atau tidak.
.
Bisa karena biasa itulah kata yang sering ortu sampaikan kepadaku, tinggal kebiasaan mana ?yang positif atau yang negatif yang kita kembangkan. Itulah yang menentukan Apakah kita menjadi orang yang sukses atau tidak ? Keyakinan kita kepada Allah dan sadar betul bahwa kita ciptaan Allah. Itulah yang menumbuhkan kepercayaan diri bahwa pasti kita ini adalah luar biasa karena yang menciptakan kita Allah Yang Maha besar, Yang Maha luar biasa. Keyakinan merupakan harapan yang tidak dapat dipadamkan. Doa kita, jika dinyatakan dengan sungguh-sungguh, akan meningkatkan kepercayaan diri dan tekad menuju tingkat yang tinggi.
.
Kepercayaan yang kuat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana serta cara melakukannya. Semangat kepercayaan diri ini terbuka dengan cara yang luar biasa, menghasilkan pencapaian tujuan. Oleh karena itu, jangan pernah kehilangan keyakinan dan selalu miliki harapan; peganglah keyakinan dan jangan pernah menyerah.
……
(Lengkapnya bisa anda baca disini : “Tips Menjadi Pembicara.pdf”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: