1001 Alasan..


1001 Alasan..

Yo ikut gabung sekarang mau ga?

Ah.. entar deh, kan baru aja masuk. Gw mau adaptasi sama sekolah ini dulu.

Sekarang, gimana? Udah gak asing lagikan sama suasana sekolah ini?

Weits! Tunggu nanti. Gw lagi  pusing ulangan-ulangan bulanan nih. entar deh semester berikutnya..

Ayo man! Udah siapkan??

Wah.. sory.. lagi berjuang supaya masuk kejurusan yang gw mau-in nih! Harus banyak belajar.

Selamat ya! Akhirnya kamu masuk juga kejurusan yang kamu mau-in. Jadi, sekarang bisa kan?

Bukannya ga mau sih.. tapi, gw di ajak jadi panitia ultah sekolah. Sibuk bener…

Udah selesai acaranya kan?? Yo..sekarang yo! Ikut ngaji sama kita-kita..

Bentar-bentar! Tanggung mau ujian kenaikan kelas nih. Gw, harus banyak belajar. kemaren kurang belajar pas jadi panitia.

Wah.. kita udah kelas dua belas nih. Mau lulus. Kapan nih bisanya? Biar gw urus..

Tunggu satu semester sampe karya tulis gw kelar deh.

Wah.. karya tulis lu tebel banged!! Eh.. ingat janjimu dulu nih?

Gw mau banged lho.. bener deh! Tapi, pikiran sekarang lagi gak enak nih. Standar UAN makin tinggi aja. Ngeri.. jadi lagi pusing belajar dulu..

Hebat…hebat… nilai UAN lu tinggi-tinggi!! Brilliant! Jadi, kita mulai sekarang ya…

Duh, gimana ya… lagi repot mau jadi mahasiswa baru nih.. entar deh.

…………….

…………..

Ehm.. insya allah belum telat kok kalau kamu masih mau mengkaji sekarang.. kita-kita masih mengharapkanmu..

Iya… aku tau kok. Tapi ini lho, cucuku banyak banged. Anak-anakku kan pada repot kerja. Jadi cucu ku di titipin ke aku. Gimana dong…

>>

Sejenak ku ratapi usiaku yang sudah lanjut. Sambil memandang semu pada keriputnya kulit wajah ini. Ternyata sekedar mengajak bergandengan tangan ke jalan mulia bukanlah perkara mudah. Betapa para manusia kini lebih tertarik melewati panjangnya usia dalam kemeriahan hura-hura, dari pada berfikir mengaggungkan din Sang Kuasa.

Betapa manusia lebih suka menunda untuk melakukan yang haq.

Padahal, kita semua tau..

Apa yang kita bersama citakan takkan tercapai apabila kita tak berjuang!

Apalagi tak memulainya sama sekali…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

