Tips Gokil Sholat Tahajud


Oleh Ferry Irawan KS

“Bangunlah untuk shalat di malam hari kecuali sedikit daripadanya. Yaitu seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Alquran dengan perlahan-lahan.” (Al-Muzammil [73]: 2-4).

Menurut surah diatas sepertinya jelas bahwa tahajud adalah ibadah utama setelah sholat wajib lima waktu. Terkadang banyak orang ingin sekali mendisiplinkan untukk melakukannya tapi terkadang sangat sulit untuk memulainya, terlebih untuk bangun dimalam hari.
Sebelum aku memberikan beberapa tips jitu yang “cukup menyesatkan” ada baiknya kita lihat beberapa hikmah dalam mengerjakan tahajud.

1.Dibanggakan Allah di hadapan para malaikat
2.menjauhkan diri dari kelalaian hati,
3.saat sepertiga malam adalah waktu utama diijabahnya doa.
4.hati menjadi lapang dan bahagia.
5.mendatangkan kecintaan Allah.
6.menyebabkan muka berkilau dan bercahaya.
7.menangkal penyakit fisik.

Busyeeet dahhh, keutamannya banyak juga ya sob. Dan mungkin masih banyak lagi keutaman2 yang Allah berikan kepada para hambanya yang masih belum kita ketahui.

Allah sangat menyukai hambanya yang bangun tengah malam dan melakukan tahajud, tapi yang memberatkan bagi kita. Kita cukup sulit untuk bangun tengah malam. Banyak orang menyarankan utk menggunakan jam weker sebelum tidur. Tapi setelah dicoba berkali-kali malah ga mempan. Karena aku sering jalan sendiri waktu tidur, Cuma kadang2 seh… Jangankan Cuma matiin jam weker, maling ngetuk jendela az aku bukain..

Maka dari itu aku harus memikirkan buat ngakalin diri sendiri dan akhirnya bisa juga ngibulin diri sendiri. Ini neh aku berikan beberapa tips, walaupun ga semuanya berhasil seeeh. Tapi setidaknya, aku bisa berbagi neh sama kalian. Mudahan ada hikmahnya aja,,,,

1.Minum air putih banyak2. selain bagus bwt kesehatan, air putih juga bisa membwt kita jadi sering pergi ke-Wc pas tengah malam. Tapi klo itu az seeehh mah blm cukup, sebelum tidur ada baiknya kita gantung kain putih mrip pocong diWc. InsyaAllah mata kita ga akan ngantuk lagi, karena mata akan bekerja aktif jika mengalami kejadian yg membuat kita terkejut..
2.Berdoa kepada Allah agar bisa dibangunkan tengah malam . InsyaAllah Allah akan mengabulkan doa kita… *serius mode: ON*
3.Klau kita terbiasa tidur dalam kamar yg nyaman maka biasakanlah tidur dtempat yg tdk nyaman.
4.Anggap az tengah malam nanti akan ada final Liga Champions antara MU Vs Sriwijaya fc. Kita pasti semangat bgggt sob bwt bangun.
5.Jangan makan malam terlalu banyak, karena makan terlalu banyak membuat kita tidur nyenyak dan malas untuk bangun.
6.Anggap azz besok kita sudah tiada dan kita pasti masuk neraka tanpa dihisab. Niscaya mau tidak mau kita bangun utk tahajud.
7.Kalau bisa kita tidur siang dan tidak terlalu capek pada siang hari. Jangan main bola siang2 kena uyuh malamnya. *meepek diri sendiri*
8.Dan yg sangat penting niatkan dengan kuat utk melakukan tahajud. Beniat tahjud za sdh bepahala, lumayan loooo….

Sepertinya ini aja deh tips2 dari aku buat bisa bangun tahajud. Walaupun aku mempunyai bnyak tips yg aneh kaya ini, tapi jujur aku sulit banget mendisiplinkan diri buat ngerjakannya terus menerus. Maka dari itu ada baiknya klo temen2 bisa berbagi tips dengan memberikan coment diNotes ini sehingga kita bisa bersama2 mempraktekkannya.

syukron

Iklan
  1. salam,
    senang bertemu Anda melalui blog ini saya Agus Suhanto, tulisan yg bagus 🙂
    lam kenal yee

    • Ilham K. Fauzi
    • Oktober 21st, 2009

    Tips yg cukup menggugah dan lucu tentunya….! salam taaruf akhi. semagant selalu..ALLAHUAKBAR!

    • Yulia Sandika
    • Desember 7th, 2009

    Salam..
    he..he…Tipsnya aneh n lucu..tp bagus jg tu diikuti,,,Syukran.. ntar ana coba tipsnya,,,kecuali poin pertama baris ke-3…^:)^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: