Selamatkan Generasi Islam dari Bencana Desember 2009


Oleh Ahmad al-Banjary

disunting oleh Ridwan Taufik Kurniawan

Wuih, ada apa dengan Desember? Berdasarkan pengalaman di tahun-tahun yang lewat, gak lama lagi kita bakal kit bakal ditimpa musibah/bencana tahunan. Bencana apa ya??? yaitu pada perayaan Natal dan terutama Perayaan Tahun Baru. Hmm… yang jelas bakal banyak terjadi bahaya kanker (kantong kering, coz banyak belanja, hehe), tindak kriminal, bahaya maksiat, dan yang paling penting bahaya buat aqidah kita.

Natal dan tahun baru merupakan moment perayaan orang kafir yang sama sekali ga ada dasarnya dalam Islam. Keduanya bekaitan erat dengan keyakinan dalam Kristen, kelahiran Yesus Kristus (25 Desember, walaupun secara fakta ga bener, coz lebih merupakan perpaduan ajaran Kristen dengan budaya penyembahan berhala Romawi Kuno). Dan khusus untuk tahun baru, itulah sebab penanggalan syamsiyah yang dinamakan kalender Masehi (kelahiran Almasih, Yesus), dan penamaan bulannya yang tidak lain diambil dari nama-nama Dewa Romawi Kuno.

Rasulullah SAW telah mengingatkan untuk tidak mengikuti kebudayaan/kebiasaan orang kafir (yang berkaitan dengan keyakinan mereka), dengan sabdanya yang mulia, “Barang siapa mengikuti (meniru) suatu kaum (dalam pola hidup mereka), maka ia (telah) termasuk kaum tersebut” (HR Abu Dawud dan Ibnu Umar).

Dalam sebuah riwayat, saat Rasulullah SAW datang ke Madinah, penduduk disana memiliki 2 hari raya dimana mereka bersenang-senang dalam masa jahiliyah. Kepada mereka Rasulullah SAW bersabda, “Sungguh, Allah telah menggantikan untuk kalian yang lebih baik dari 2 hari itu, yaitu Idul Kurban dan Idul Fitri” (HR Ahmad).

Oleh karena itu, kami menyerukan kepada kita semua agar tidak ikut dalam kedua perayaan tersebut sebagaimanapun bentuknya, sebab jika tidak, bisa jadi kita akan menanggung dosa besar. Mau?

Mending di rumah atau ikut majelis ilmu n majelis dzikir di masjid. InsyaAllah yang demikian lebih bermanfaat dan lebih baik bagi kita.

Setuju?

=====================================================

Tulisan diatas ditulis untuk selebaran insidentil (incidental leaflet) mengambil momen tahun baru dan natal 2009. Adapun leaflet tsb dicetak 3.000 eks dan dibagi dan disebarkan BIRENA (Bina Remaja dan Anak) FORMAT dan FKKSI (Forum Komunikasi Kelompok Studi Islam)  pada para pelajar muslim Banjarmasin sebagai imbauan agar tidak ikut perayaan natal dan tahun baru.

  1. Yup, setuju, salam silaturahmi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: