Menjadi SuperHero Islam!


Menjadi SuperHero Islam!

oleh : Akbar Khomeini

Kalau pernah nonton film Spiderman pasti pernah menyaksikan aksi sigap Peter Parker yang ketika melihat atau mendengar ada terjadi kejahatan, maka ia langsung mencopot pakaian luarnya agar pakaian spidermannya terbuka, memakai topeng, dan.. Blep! Langsung mengeluarkan jaring dan bergantung-gantung mengejar penjahat dan menaklukkanya.

Atau aksi heroik Clark Kent yang rela membuka kemejanya hingga kancingnya pada putus semua untuk menjadi Superman secara sigap. Itu dia lakukan karena ia sangat tanggap bencana, terbang mengangkasa walau itu cuma buat menolong nenek-nenek yang kecantol ditali jemuran aja..

Yah.. mereka itu lah para super hero. Jagoan-jagoan yang memiliki kemampuan super dan digunakan secara benar untuk menegakkan kebenaran dan membasmi kejahatan dari muka bumi. Sayangnya mereka semua cuma ada di dunia khayalan. Cuma ada dikomik-komik dan film-film doang. Padahal dunia nyatapun juga memerlukan para super hero loh.. para pahlawan super yang juga sigap bencana dan masalah. Ya kan..?

Kata Naga Bonar, “Apa kata dunia??!” Yah.. seandainya dunia dapat berkata-kata pasti ia akan seling berkeluh kesah menyaksikan berbagai bencana kehidupan dalam panggung sandiwara dilapisan bumi ini. Berbagai problema selalu hadir setiap saat. Kita sebagai muslim coba lihat apa saja masalah yang dihadapi umat sekarang ini.. tentunya banyak banged!

Mulai dari pelecehan Al qur’an yang dicemplungkan kedalam WC dipenjara kaum kafir, pelecehan dengan adanya karikatur nabi Muhammad, pembantaian masal dan penjajahan dinegri-negri umat islam misalnya di Pelestina. Umat islam mudah dilecehkan, dihinakan, darahnya mudah ditumpahkan seenaknya oleh musuh-musuh islam.. weleh-weleh..

Padahal dalam Al qur’an Ali Imran 110 berbunyi jelas; kuntuum khairu ummah.. (kamu adalah umat yang terbaik..)

Nah masalahnya kenapa itu tidak terbukti..? dari berbagai masalah diatas kayaknya kelihatan sekali umat islam ini bukan yang terbaik. Masih dihinakan, masih gampang dilecehkan. Kalau diberita-berita itu sering yang miskin,orang islam. Yang bodoh, orang islam. Yang maling juga orang islam. Dan yang nyolong sandal di masjid pas jum’atan juga orang islam. Jadi mana buktinya islam itu the best people..?

Apakah Allah salah dalam firmannya..? gak mungkin banged kan..?!

Jadi..? hayooo.. mikir deh. Hehe..J

Ternyata..

Yah.. memang benar umat islam itu adalah umat terbaik karena yang menyatakan itu adalah Allah Sang Pencipta Manusia langsung. Jadi gak mungkin Allah salah atau bohong. Islam itu gak mungkin salah, namun umat islamnya aja yang salah dalam mengemban islam. Sebab kenapa umat islam kondisinya masih terpuruk dan penuh masalah, itu karena umat islam tidak melihat dan mengerjakan syarat-syarat dari sambungan seutuhnya ayat Ali imran 110 tadi. Bunyi seutuhnya Ali Imran 110 :

“kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan umtuk manusia,menyeru kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah (Ali Imran:110)

Nah jadi jelas dong  sebab-sebab kenapa umat islam sekarang terpuruk dan tidak bangkit menjadi umat yang terbaik.. Karena umat islam sendiri masih banyak sekali yang gak menyeru kepada yang ma’ruf, mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah secara total dan konfrehensif, alias gak setengah-setengah. Makanya predikat the best people itu gak tercapai oleh umat islam sendiri..

Menjadi Super Hero Islam

Masih dari ayat ali imran tadi, tentu saja Allah menginginkan setiap muslim itu menjadi para Super Hero. Menjadi super Hero yang bahkan lebih hebat dari pada Spiderman dan Superman yang celana dalamnya aja diluar. Soalnya super Hero Islam itu pahlawan didunia nyata! Bukan bohongan yang jadi cerita hiburan anak-anak saja.

Menjadi superhero kan sejatinya membela kebenaran dan membasmi kejahatan. Maka sama aja dong dengan ayat ali imran tadi! (menyeru pada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar),bahkan luar biasanya super hero islam juga harus beriman kepada Allah, yang imannya itu adalah ketundukan total atas apa yang diperintahkan dalam hukum-hukum-Nya, yaitu syariat islam. Dan sebenarnya iman itu sendiri yang menjadi batrei pemicu agar manusia bergerak menjadi super hero islam.

Dalam hadist, Rasulullah pernah menerangkan analogi sebuah kapal. Masyarakat itu diperumpamakan seperi para penumpang kapal yang mengarungi lautan luas. Ada beberapa yang berada diatas dek, dan ada juga yang didalam dek. Seandainya penumpang yang didalam dek ingin mengambil air, maka tentunya mereka harus ke atas dek dulu kan?, melewati para orang-orang yang ada diatas dek, dan ribet. Namun sekiranya para penumpang didalam dek berfikir  untuk melobangi dinding kapal supaya air gampang diperoleh gimana?. Seandainya perbuatan itu dibiarin aja sama para penumpang yang diatas dek, maka semuanya satu kapal juga bakalan tenggelam.

Lalu apa maksud hadist Rasulullah tadi..?

Yah.. kapal tadi ibaratnya lingkungan tempat tinggal kita. Ada yang jahat ada pula yang benar. Namun, seandainya yang benar ini gak pernah menasehati yang jahat or yang maksiat, maka sewaktu saat yang benarpun akan ketiban kerugian akibat perbuatan yang maksiat bin bengal bin jahat itu pula. Contohnya bisa saja kalian di bajak sama preman pasar, kalau gak pernah satupun orang menasehati si preman. Atau parahnya adik perempuan kalian diperkosa sama orang bejad kalau orang bejadnya gak pernah tersampaikan dakwah kalau zina itu adalah perbuatan dosa suanggaaat besar..! gitu! Gawat kan akibat gak ada dakwah..

Nah, makanya para Super hero Islam ini sangat diperlukan dimuka bumi ini. Bagi kalian para remaja muslim, dari pada gaul gak bener harusnya yang dilakukan adalah asik beraktivitas dalam islam. Percaya dirilah dengan islam, dari pada kalian percaya diri buat bermaksiat! (dekat neraka kok PeDe..?).

Rasulullah pun pernah jua bersabda : ‘apabila kamu melihat kemungkaran, maka lawanlah dengan kekuasaanmu, apabila kamu tidak mampu maka dengan lisanmu, apabila tidak mampu maka dengan hatimu, dan itulah selemah-lemahnya iman.’ Dari perkataan rasulullah tadi, bisa di katakan Rasulullah ingin semua umatnya memiliki sikap kepahlawanan. Setiap muslim dalam islam sebenarnya dibentuk memiliki jiwa super hero agar selalu gerah melihat kemaksiatan. Dan selalu berupaya untuk memusnahkannya, lantas apabila tidak maka dicap beriman lemah. Mau?

Apa senjata super kita..?

Super Hero Islam itu selalu memiliki dua hal super. Yaitu Super Mind (pemikiran super) dan Super Action(tindakan/aksi super). Super Mind para Super Hero Islam tentu saja adalah islam itu sendiri. Islam adalah ajaran dahsyat bin super yang bisa menyelamatkan alam semesta (rahmataan lil ‘alamin) bahkan menyelamatkan kita pula diakhirat supaya gak nyemplung ke neraka jahanam. Dan super mind islam inilah yang mesti dibawa para super hero islam untuk mengubah dunia menjadi lebih benar. Lebih benar loh.. bukan sekedar lebih baik. Benar itu standarnya halal dan haram menurut islam. Sedang, baik itu uma presepsi individu dengan perasaannya masing-masing..

Super mind islam ini bahkan sudah terbukti dahsyat membangkitkan bangsa arab yang dahulunya adalah bangsa barbar yang jahiliyah, menjadi bangsa yang memimpin peradaban dunia digarda terdepan dalam sejarah. Luar biasa bukan..? makanya umat islam harus mengemban total islam agar kembali bangkit!

Sedangkan super action (aksi/tindakan/cara-cara super) juga harus digunakan para super hero islam utnuk menampaikan islam yang super tadi. Karena dengan cara-cara super lah, islam mudah dan gampang diterima oleh semua masyarakat. Cara-cara (uslub) super ini bisa beragam, dan tentunya memanfaatkan kreativitas dan kepekaan super hero terhadat objek yang akan ia selamatkan/dakwahi.

Contoh super action ini seperti bikin kegiatan menarik, bikin media dakwah yang menarik (kayak islamDahsyat ini), berencana menerapkan aturan islam disuatu daerah kemudian menyusun strateginya agar tercapai, atau yang lain-lain. Intinya super action ini agar bisa mengemas dakwah kita menjadi mudah di serap oleh siapapun untuk mengemban pemikiran islam dan kelak juga bertindak seperi kita menjadi super hero islam. Soalnya kalau mau diibaratkan islam ini seperti emas, namun kalau di bungkus dengan lumpur maka orang kira cuma kotoran biasa kan..?

Makanya kita harus mengemas islam yang emas ini juga dengan cover yang indah minimal bersih, agar setiap yang melihat tertarik dan bangga memilikinya.

Okedeh.. jadi gak perlu bermimpi jadi Spiderman atau Superman apalagi Gatot Kaca segala. Karena gak bakal kesampaian kalau kalian mau bisa terbang diangkasa atau tangan bisa mengeluarkan jaring. Tapi bisa saja kesampaian kalau mau punya kumis modis kayak gatot kaca doang. Hehe..

Jadilah super hero didunia  nyata yaitu super hero islam yang membawa islam sebagai solusi semua problematika didunia ini. Agar umat islam kembali bangkit seperti dahulu ketika seluruh hukum Allah diterapkan dimuka bumi ini. Dan karena kalian adalah umat yang terbaik yang diturunkan untuk manusia..

Okeyh! Jadilah para pahlawan islam generasi baru! Allahu akbar!

(akbar khomeini) http://guekhomeini.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: