Simfoni Kembang Api


Oleh Fajar Gemilang Ramadani

SIIIIIIIWWWWWW……….!!

!!!!!!!!
DAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRR…………!!!!!!!!!

DAGUM……..!!!!!
PLETANG……………!!!!!
PLETUNG……..!!!!!!!
KRESEK….KRESEK……!!!!!!!!

Bunyi apakah itu….????
yang jelas bukan bunyi ken**t….(sedikit sensor….!!!)

Yang jelas itu bukan bunyi biasa, tapi sebuah simfoni yang terangkai di dalam not balok yang tak jelas, yang bikin telingaku jadi pekak, mendengung, bising, (ujar urang banjar 2h tehambur t**i telinga). Suara yang mengganggu waktu tidur nyenyakku, dan merusak mimpi indahku. Pastilah kita semua tau…. MERCON……….!!!!! KEMBANG API……!!!!! LATUPAN…….!!!!!!!!! HWA……!!!!! Bikin kesel aja….!!!! Lagi enak2 mimpi jalan2 ke Paris melihat MONAS, n ke MESIR melihat BOROBUDUR (ngaco az…!!! namanya juga mimpi gue, suka2 gue donk…!!!)eh malah tersentak kaget, tekipik ketika nervus olfaktorius ku (bujur z lo…?? belum bljr masalahnya) menangkap sinyal bunyi dari benda2 bising tadi. Langsung melompat dari pulau kapukku akibat refleks sinyal eferen yang dihantarkan oleh nervus2 yang ada pada muskulus diseluruh tubuhku…(ngomong apa coba…!!!). Sejenak ku menghela nafas sambil berfikir sebenarnya teroris mana yang sedang beraksi hingga mengganggu waktu tidurku. Oh…ternyata bukan serangkaian pengeboman di hotel JW MARRIOT dan RITCH CHARLTON.. Karena tidak mungkin suaranya terdengar sampai sini… aku kan kost di bjb, jalan Garuda no.56. Aku terpisah oleh luasnya laut Jawa.

Ku putar lagi memori lama di otak ku, yang telah lama terpendam, akhirnya aku ingat ini adalah suara LADUMAN yang waktu kecil sering kumainkan…hehehe

Muncul lagi pertanyaan dalam otakku, ada apa gerangan sehingga simfoni dari masa lalu ini muncul lagi….??? Kembali q peras glukosa2 yang ada di otakku…. Aha…!!! hari ini tanggal 31 desember, dan malam ini malam tanggal 1 januari, berarti…….. TAHUN BARU….!!!! wah, katrok sekali aku sampai2 itu saja tidak tahu… akhirnya aku tertawa sendiri, betapa “kuper”nya aku…. Disaat semua orang merayakan tahun baru, bersenang-senang, ada yang jalan dengan pacarnya, ada yang kumpul2 dengan kawan2 dan sahabat, ada yang bemasakan dikomplek2 dan kampungnya, etsektra lah….aku malah diam di kost, hanya ditemani oleh teman setia yang menjadi alas kepalaku, BANTAL.

Otakku seakan tak mau berhenti berfikir, membuat pertanyaan dan mencari jawabannya sendiri. Hampir seperti orang gila, yang doyannya ngomong sendiri.

Kenapa orang-orang menganggap malam ini adalah malam yang begitu penting dan istimewa, hingga rela begadang hanya untuk menunggu angka 00.00. “Ah, buat apa aku mikirin orang lain, ya suka-suka mereka donk…. tapi mereka udah mengganggu keberadaanku di “PULAU KAPUK”. Agh…. aku ingat suatu kalimat yang pernah dilontarkan oleh “kekasihku”, “Barangsiapa yang bangun di pagi hari, dan dia tidak memikirkan saudaranya, maka dia bukan termasuk umatku.” Nah lo… aku kan bangunnya malam hari, tong..tong..!!!sama az kali. akhirnya mau tidak mau aku berfikir lagi, daripada diputusin ama “kekasihku”. Sebenarnya orang2 ini darimana sih tahu perayaan seperti ini…??? Sampai2 mereka bikin tradisi ini, tahu kah mereka bahwa yang mereka lakukan hanya hal-hal yang tidak bermanfaat, mubazir, dan biasanya menjerumuskan manusia ke dalam lembah kemaksiatan.

Mereka yang asyik2 sedang duduk2 dipinggir jalan di atas jok motornya sambil ber-rangkulan dengan “si Doi”, ngumpul2 di suatu tempat bersama kawan2, campur baur antara laki-laki dan perempuan, senggol sana senggol sini. Agh…..!!! Tidak sadarkah mereka bahwa yang mereka lakukan akan membawa mereka ke lembah kenistaan. aku yakin mereka banyak yang tidak sadar. Memang serba salah hidup di azam sekarang.

Ketika kita ingin berbuat baik, beramal sholeh, eh malah dikatain “sok alim loe…!!!”. ye mendingan “sok alim daripada sok bejaD…!!”

Aku yakin, sebagian besar tidak menyadari bahwa mereka telah di kibuli oleh budaya-budaya barat. coz dari data yang ku dapat, bahwa perayaan tahun baru berasal dari budaya Islam. berdasarkan data intelegen yang telah aq dapat..(cie..gaya…!) bahwa perayaan tahun baru berasal dar ritual agama nasrani di eropa pada abad pertengahan yang menyepakati tanggal 1 januarisebagai permulaan atau awal tahun, dimana penentuan tanggal tersebut di ambil dari hari raya memperingati penyunatan Yesus (The Circumsision Feast of Jesus) (http://en.wikipedia.org/wiki/newyear)

nah lo…masa kita sebagai orang Islam, ikut2an perayaan agama lain padahal, kita udah diberikan lampu kuning oleh Rasulullah, “Siapa saja yang mengikuti suatu kaum (dalam pola hidup mereka), maka ia tergolong dalam golongan mereka.” (HR.Abu Dawud dari Ibnu Umar)

mau masuk golongan, selain golongan nabi Muhammad…???? padahal para nabi iri pada kita yang cuma sebagai umat, karena kedudukan kita sebagai umat nabi muhammad….siapa yang akan memberikan syafaat kepada kita dikala hari kiamat nanti, selain Rasulullah… Dan Rasulullah ga akan memberikan syafaat kepada selain umatnya…hayo…berani ga…???

Ingin marah rasanya aku kepada diriku sendiri, “kenapa saudara2ku sampai melakukan hal itu…? apa yang akan aku pertanggung jawabkan nanti di hadapan Ar-Rahman ketika ditanya tentang saudaraku sesama Muslim.

So, saudara2ku seAQIDAH, janganlah kita mengikuti kebiasaan2, tradisi2, dan budaya2 yang berasal dari selain Islam…. Karena sesungguhnya setiap apa yang kita lakukan ada hitungannya, dan tentunya ada balasannya.

“Barangsiapa yang melakukan kebaikan seberat zarrah, maka ia akan mendapat balasannya. Dan barangsiapa yang melakukan keburukan seberat zarrah pun ia akan mendapat balasannya.”(QS. Al-Zalzalah : 7-8)

***

Sebuah kontribusi kecil yang ku dedikasikan untuk seluruh saudara seIMANku di seluruh dunia, untuk sebuah perubahan BESAR…

Special thanks to ALLAH SWT, Prophet Muhammad, Para Penggenggam Bara Islam…

TIADA KEMULIAAN TANPA ISLAM
TIADA ISLAM TANPA SYARIAH
TIADA SYARIAH TANPA DAULAH
ALLAHU AKBAR…..!!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: