Ta’arufan Sama Islam Moderat Yuk


Oleh Gilang Zulfairanatama

ta’arufan ama islam moderat yuk .. bahaya ga sih?

“olahraga pa’an sich yg berattt buanget???” kata ustad yg maci imut2 ..
seorang ngangkat tangan, “catur ustad!” kan berat banget tuh, ngangkat2 kuda, benteng, ama ratu juga diangkat2 .. gokil ga tuh?!

ana sih cuma senyum, soalnya yg paling berat menurut ana, ya ngebaca note ini! abisnya temanya serem banget sih ..
sekali2 olahraga pemikiran yah .. oke oke oke?? rugi banget kalo ga tau mah .. takutnya terjerumus gicu ..

udah siap ta’arufannya? oh ya jgn lupa, mahramnya ikut nemenin yah ..

“bang, nama ane islam moderat”
— wah namanya bagus banget .. kapan de, lahirnya? —
“ane sich ga tau, cuman ‘sikap moderat’ itu lahirnya pas abad pencerahan di eropa, bang ..”
— busyet!! abad pencerahan? —

-islam moderat itu sama aja kea orang2 eropa yg ga punya agama, serem amirrr-
-pemikiran ini muncul pas negara khilafah runtuh-

“kita main analogi yuk ..”
— iya boleh banget de, dede duluan deh .. —
“mana yg lebih berguna, ujung pulpen atau bagian tengahnya?”
— ya yg ujung dong de .. masa yg tengah sich? —
“nah!! gitu analoginya bang”
— pa’an?? —

-islam moderat itu nganggap kalo semua “jalan tengah” adalah solusi, dasar jablay (jayang dielay), kan ga semua tengah itu berguna-

^_^ eh tau ga kawan2, napa islam moderat itu berkembang pesat?
jadi gini, si islam moderat itu punya ayah yg gede banget, siap ngelindungin dirinya dari ancaman apapun .. beuh
tp dasar manja si islam moderat ini, apa aja kata ayah diturutin, tau ga sapa ayahnya?
ayahnya bernama pihak barat ..

^_^ gara gara islam moderat, kaum muslim sejati dianggap preman loh .. sedangkan moderat dianggap bener
barat memerangi negeri2 mayoritas islam, dengan dalih memerangi teroris .. kejemmm banget .. padahal yg dibunuh cuma anak2 kecil .. huhu, dalih apaan itu??

banyak banget sih pelanggaran yg dibuat islam moderat, kea ngebolehin muslim buat pindah agama, “mana ada dalil yg ngebolehin gitu”
pokoknya buanyak buanget deh ..

afwan kalo ada salah kata dan kekurangan ana,

jgn mpe ikut2an islam moderat yah ..

hari ini ada rapat jd ga bs panjang ngejelasinx .. afwan katsiron ye ..

Afwan lagi, sama yg janjiny belum ana penuhi, tetaplah bersabar ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: