Apa Sih Impianmu? Pasti Ini Yah . . .


Oleh Gilang Zulfairanatama Al-Arsyad

saatnya jadi pemuda (emangnya dulu tua?)
*toeng* tentu aja kemarin kita lebih muda. tapi yakin?
setelah dipikir2 “masa muda dulu” sudah kita gunakan buat apa? apa pernah kepikiran tujuan hidup kita?
zaman dulu kala, waktu kawan2 masih imut & lucu .. kalo disuruh milih antara selembar 100 ribuan atau 5 keping uang receh, kawan2 bakal milih yg mana? “jelas dong yang jumlahnya 5” hehe .. becanda doank
kalo sekarang, disuruh milih antara hal positif ma negatif, milih yang mana? “wah susah nih pilihannya, ada pilihan yang lain ga?”. ada kok pilihan lain yg lebih gampang, milih surga atau neraka? *toeng toeng toeng*

masa muda usiaku kini
warna hidup tinggal kupilih
namun aku telah putuskan
hidup di atas kebenaran
(edcoustic “masa muda”)

oke, kawan2 tau yg namanya impian? kalo dah tau, udah ditentuin belom apa impianmu?
kalo masih ada yg bingung tuk nentuin impian, ada caranya nih

1. ada anak disuruh ngobatin luka temannya, tapi ngobatin luka sendiri aja ga berani. pas disuruh melukis, lukisannya bagus .. banget. simpulannya?
kawan2 mesti tahu bakatmu condong ke mana. afwan, sekali2 pake analogi yg aneh, biar aneh ..

2. ada orang mau makan ke warung, tapi dia ga tau mau makan apa? akhirnya bingung deh .. simpulannya?
kawan2 mesti punya impian yg jelas. kalo ga, bisa bingung ngejalanin hidup.

3. siapakah yang paling tahu tentang hal terbaik buat kita? pastinya Allah swt. makanya jangan malu2 kalo minta ma Allah. minta petunjuk-Nya yah ..

ayo pikirin yah impian yang terbaik itu apa. kalo dah tau, cepetan tangkap. kalo dah dapat, cepetan capai.

impian yang paling baik dan paling benar di jalan-Nya adalah surga, bukan? lantas apakah mudah tuk mencapainya, kawan?. pengen masuk surga, tapi banyak berbuat dosa. jauh lah ya .. asal tau aja, tiap perbuatan dosa bakal bikin bintik hitam pada hati kita. kalo dosa2 kecil sering kita lakuin, lama2 bisa jadi dosa besar loh .. selanjutnya kamu bakal lebih ringan ngelakuin dosa2 lainnya yg mungkin jauh lebih besar. STOP BERBUAT DOSA!!

kalo udah ga ngelakuin dosa, apakah kita bisa berdiam diri saja? tentu aja ga bisa, kawan.
orang yg berdiri di bibir jurang air terjun, tanpa ada usaha untuk berpegangan alias hanya diam. lama2 bakal keseret ma arus air bukan? begitu pula kita jika hanya diam tanpa berbuat kebaikan, lama2 bisa keseret ma arus dosa. mulai sekarang: START BERBUAT KEBAIKAN!!

jadi sekarang dah tau impian hidup kita. dah tau cara mencapainya. nunggu apalagi, pemuda? kalianlah agent of change!!

menjadi diriku dengan segala kekurangan
menjadi diriku atas kelebihanku
. . .
tetap kubangga
atas apa yg kupunya
setiap waktu kunikmati
anugerah hidup yg kumiliki
(edcoustic “menjadi diriku”)

jangan ragu2 kalo mau berbuat kebaikan. ga perlu takut untuk meninggalkan keburukan.

    • annida
    • Januari 22nd, 2010

    waduh ternyata antum suka musik edcoustic juga.oh iya tujuan kita sbenrnya yang ana ketahui adalah mengharap ridho Allah,kalo Allah sudah meridhoi maka secara otomatis kita akan mendapatkan ridhonya tapi kalo kita hanya mngharapkan surganya dana Allah g ridho yo opo kan percuma itinya segala sesuatu yang kita lakukan niatkan karena ingin mendaptkan Ridho-Nya.

    • gilang
    • Januari 24th, 2010

    iya suka,
    iya ngeharap rido Allah juga boleh ..
    beribadah itu karena 3 hal kan? takut neraka, pengen surga, dan cinta sama Allah ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: