Bidadari dunia itu kamu kan? Ngaku aja!


oleh Gilang Zulfairanatama Al-Arsyad

bidadari dunia
pertama2 kita perlu meluruskan pemikiran kita yah . . mungkin masih banyak yang berpikir kalo bidadari dunia itu adalah “ibu”. padahal bukan loh . . pernah kan kawan2 ikut training pencerahan jiwa? ada kan video “dialog antara bayi dengan Tuhan”? kalo ga benar, gini dialognya :

bayi: aku begitu lemah. bagaimana mungkin aku akan hidup di bumi-Mu?
Tuhan: kau akan dijaga oleh seorang “malaikat”
bayi: siapakah malaikat itu?
Tuhan: kau bisa memanggilnya dengan sebutan “ibu”
“terimakasih yah ibu, engkau telah menjadi ‘malaikat penjagaku’. selama aku hidup engkau yang tak pernah lelah menyayangiku . .”
oke, dah lurus kan sekarang. “apanya yang lurus?” yang pasti bukan rambut . . kalo rambut yang dilurusin namanya ‘rebonding’ . . “kalo jenggot?” ihh .. jadi ‘merinding’ ..
balik ke topik ..

siapa yang pantas dibilang sebagai bidadari dunia? apakah kamu? .. wah ada yang angkat tangan! tapi kok ada jenggotnya? ihh .. lagi2 jadi ‘merinding’

apakah fisik atau hati yang lembut, yang merupakan kecantikan bidadari dunia? apakah hanya salah satunya? mari kita lanjut ..

-menurut saya sih kedua2nya-

kita bahas yg segi fisik dulu deh .. cantik? maybe ..
pernahkah kalian membandingkan wanita yg menjaga auratnya dengan yang ga? secara ga sadar mungkin aja pernah, iya kan? hehe .. kawan2 tau ga, kalo bidadari di surga, begitu sopan dan menundukkan pandangan. sudah dapat simpulannya? yap! bidadari dunia itu adalah wanita yang sopan dan menundukkan pandangan juga, SEKALIGUS tertutup auratnya. apakah mereka itu cantik? tentu saja! dan itulah hakikat sebenarnya.
“apa hakikatnya, bang?” eits .. jangan panggil abang dong! panggil dede aja yah ..

jadi gini ibu2 & bapa2 “lho kok manggilnya ibu ma bapa sih” (ya iyalah .. saya kan dede), bidadari dunia itu pandai banget mengurus dirinya .. pandai banget menjaga auratnya .. beda kan sama saya, kalo saya ga pernah pake kerudung apalagi jilbab. hehe ya iyalah ..
dari situ aja, jelas dong secara fisik bidadari dunia itu lebih unggul, soalnya mereka itu perhiasan2 yg terjaga. beda dong sama yg membuka auratnya, mungkin mereka cantik dengan memperlihatkannya, tapi itu sama aja dengan ga merawat diri sendiri, apakah mereka itu perhiasan yg terjaga? “aduh dede pucink, jawab ndiri yah pertanyaan itu” ..

analoginya gini,beda ga pisang goreng ama kue lapis legit? “beda dong dede ..” kalo lapis legit mah susah banget ngebuatnya .. lapis legit harganya mahal, bungkusnya rapi, dijualnya di toko2. bandingkan ama pisgor (pisang goreng), susah ga ngebuatnya? mahal ga? dibungkus ga? di mana dijualnya? wah dede bingung ngejawabnya. ibu2 & bapa2 ada yg bisa jawab ga? ..
-semua wanita itu cantik, yg ngebedain adalah cara mereka menjaga kehormatannya-
kita lanjut ke segi “hati yg lembut” yuk ..
“kalo yg ini sih jelas, de ..”

yakin nih dah jelas? boleh dede nanya ga? seseorang yg lembut, gimana cara bicaranya? apakah suara mendayu2, biar perahunya lekas sampai .. (ckck .. kalo itu sih namanya mendayung2)
di sebuah bla bla bla, kebetulan yg jaga akhwat. hehe

mau ga mau alias kepaksa tapi dengan hati yg ringan “lho kok hatinya ringan?” kalo hati ini berat kan dede jd susah ngebawanya .. dede kepaksa bayar (abisnya kalo ga bayar kan namanya maling).
pas lagi bayar, dede sih lihatnya ke sandal jepit yg telantar, penat juga lama2 ngeliat sandal jepit ..
setelah selesai ngitung, beliau ngomong bla bla bla. saking kagetnya (ah lebay deh dede ..) mata ini secepat kilat tertuju ke sumber suara (tuh kan lebay ..)

wew .. beliau nunduk.

dede liat sekilas. beliau itu sedang nundukin pandangannya. di samping beliau, ada seorang akhwat yg nemenin.
kali ini dede ngeliatin kertas di atas meja. beliau bicara seadanya, suaranya ga dibuat2, ga mendayu2, tapi tetap ramah (dede yakin beliau masih nunduk)

-kata2 yg baik seharusnya ‘tegas’, sekaligus jauh dari kata2 kasar-

banyak lagi sih hal yg bisa dibahas, tapi dede mau ke sebuah bla bla bla dulu. tapi bukan bla bla bla yg di atas .. hehe
ayo kawan sekarang lihat ke dalam dirimu .. mau dapat peran sebagai lapis legit atau pisgor? wah yg mana yah yg bisa mengantarkan ke surga?
afwan kalo ada salah kata ..

sebuah bla bla bla i’m coming ..

    • nida
    • Januari 22nd, 2010

    menjadi bidadri surga emang impian semua wanita muslim.antum lucu juga ya siiip bangt.jazakallah

    • firda
    • Februari 9th, 2010

    bidadari dunia..

    • printer
    • Juli 17th, 2010

    bidadari dunia

    sungguh aku juga ingin menjadi seperti itu

    siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip dah tulisannya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: