Mana Nih Yang Lebih Cute & Imut? Istri Sholehah?


oleh Gilang Zulfairanatama al-Arsyad

bismillahirrahmanirahiim .. assalamu’alaykum ..

kita mulai yuk dengan kata2 romantis dari fatimah kepada ali bin abi thalib:
wahai ali, sesungguhnya sebelum menikah, ada laki-laki di kota mekah ini yg sangat aku kagumi.”
jadi engkau menyesal menikah denganku?” ujar ali.
tentu tidak, karena laki2 itu adalah kamu …

cuit cuit?

(kalo yang cuit2 itu, ana yang ngucapin, tapi ngucapinx sambil senyum jadi tetap kelihatan romantis ..) “huu .. romantis dari hongkong?”
oh yah ngingetin nih .. jangan manggil ana pake “mas” emangnya ana logam? ato manggil pake “bang” idih? emangx ana tempat nyimpan uang? “itu bank kale ..” panggil aja pake “dede” setuju??? kalo ga, dede kabur aja nih .. sambil nangis2
okekz kita lanjut yuk ..

tau ga solusi yg tepat buat masalah cinta?

pacaran yah de?” , iya bener tuh ..

eit eit dede jangan dipukul dong .. tu kalimat belum selesai friends .. maksudnya pacaran itu ‘pakai cara nikah’ gitu loh? hehe. udah kenal ama nikah belum? kemaren banget, pas dede jadi panitia walimahan .. “wah dede yg nikah yah?” kan udah dibilang kalo dede panitia, masa panitianya sih yg nikah?

setelah sah akad nikahnya, ih .. mesra banget sih mereka foto2 gicu dengan senyum manisnya .. “senyum sapa yang manis de?” senyumnya istri sholehah itu manis .. asal pada tempatnya yah ..

-nikah itu bingkainya cinta yg suci-
duhai pendampingku
akhlakmu permata bagiku
buat aku makin cinta
(edcoustic “si ling ling”)

cinta itu susah banget dikendalikan loh .. nih beberapa sindromnya. penasaran ga?
1. susah mejamkan mata. klo tidur ko kebayang dia terus yah? bila dia akhwat maka kebayang terus deh kata2 “assalamu’alaykum”nya
2. deg-degan. wah klo ketemu kok mpe gemetaran? silakan buktikan ..
3. kangen. hehe .. bila dia seorang akhwat maka akan kebayang terus deh warna jilbabnya.iya ga?
4. waduh mau tau aja deh .. “yah de, masih penasaran nih, lanjutin dong” ga mau ah, kalo dibahas semua abis nih tangan. penasaran kan apalagi sindromnya?

-siapa yg mau belajar ma dede?-
“perlu ga sih de, tau tentang nikah?” iya dong .. begini yah kawan, kalo dah nikah ntar, kalian tau ga apa yang harus dilakuin, trus tau cara ngelakuinnya ga?
kalo belum tau, belajar dulu yah kawan .. penasaran ga caranya kea gimana? yang jelas sih harus sesuai sama hukum islam, kalo ga, bisa cemberut tuh pendamping kita .. kita? loe aja kali, gue juga .. hehe
-kalo penasaran, ayo belajar-
“trus apa yg perlu kita tahu de?” dede kasi tahu dikit deh .. pernah dengar pacaran islami? ah ga benar itu!
ga perlu ada yg namanya pacaran islami, tetap aja ga boleh berdua2an sebelum sah .. ayo kawan jgn mpe tejerumus hal ini deh .. karena pacaran sebelum nikah itu maksiat tau ..

-ayo jaga iman kita-
nih dede kasih syair yg bijak:
cinta ibarat kupu-kupu. makin kau kejar, makin ia menghindar. tp bila kau biarkan ia terbang, ia kan menghampirimu di saat kau tak menduganya. cinta bisa membahagiakanmu tp sering pula ia menyakiti, tp cinta itu hanya istimewa bila kau berikan pd seseorang yg layak menerima. jadi tenang2 saja, jgn terburu2 dan pilihlah yg terbaik ..
-ini perlu pendalaman, karena maknanya ga dangkal, kita perlu tau kpn waktu yg tepat-

wah dikit banget sih yg dibahas de?” iya, untuk lebih lengkapnya silakan pelajari sendiri yah, ini semangat bagi kalian ..
sebagai penutup dede mau buat puisi yah .. “emang bisa de?” nilai aja ndiri ..
buatmu ..

wanita pilihan Allah
tak pernah kulihat wajahmu
namun hatiku kan menatap hatimu
keteduhan sikap sholehahmu
kan menaungi
dan menentramkan imanku
semoga kita lekas bertemu
dan menjalin ikatan suci
yg menjanjikan surga ini ..
inspirated by: bla bla bla

—————————————————————-

wah yang ngebaca senyum2 nih ..
afwan katsiron ya, kesalahan2 dede
oh yah pesan buat akhwat nih .. jangan mpe gagal menjaga hijab kalian .. kehormatan kalian .. amanah Allah ..
buat ikhwan .. jangan menjerumuskan saudari kalian ..

  1. i agree with u
    Aku juga ingin pacaran (Pakai cara nikah)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: