Ratusan Ribu Mahasiswa akan Mengguncang Indonesia pada 27 Januari 2010


Berbagai permasalahan yang mendera bangsa belakangan ini semakin memprihatinkan. Apalagi dengan skandal keuangan terbesar tahun 2009 yaitu Century Gate, semakin memperlihatkan menunjukkan bahwa sistem hukum dan ekonomi yang diterapkan di Indonesia yang sudah rusak sejak awal juga membuahkan kerusakan yang parah pula.

Karena satu kasus itu saja, negara mengalami kerugian sebesar 6,76 Trilyun rupiah (Rp 6.760.000.000.000). Jumlah yang mungkin tak pernah terpikirkan berapa nilainya dan apa yang dapat mewakilinya. Sebagai gambaran, uang sebanyak ini bila terdiri dari pecahan Rp 1.000,- lalu dirangkai, panjangnya akan mencapai 1.018.400 Kilometer, atau lebih dari 25 kali keliling bumi. Untuk mengangkutnya diperlukan sekitar 213 mobil kontainer berkapasitas 30 ton. Uang ini dapat dibelanjakan untuk mendirikan 6.700 sekolah yang cukup bagus atau menggaji 200.000 guru selama setahun dengan gaji Rp 2,8 juta setiap bulan.(http://bmtemas.blogspot.com) Bayangkan, itu baru untuk 6,7 T, bagaimana dengan Skandal BLBI yang merugikan negara 600T?

Semua sangat telah nyata menunjukkan kepada kita, betapa rapuh dan lemahnya sistem yang dipakai Negara ini untuk melindungi dan menjaga uang rakyat serta rapuh dan lemahnya dalam menjaga kestabilan ekonomi negara.

Untuk itu Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Nasional dengan semua anggota dan jaringannya di seluruh kampus se-Indonesia mengamati benar bahwa kematian negeri ini tidak lama lagi, jika kita bisa melihat dengan benar sinyal-sinyal diatas. BKLDK akan menurunkan ratusan ribu masa di berbagai kota besar di seluruh Indonesia untuk aksi pada 27 Januari 2010. Tujuan dari aksi tersebut adalah untuk menjelaskan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa Negara kita telah sekarat dengan sistem yang ada, bahkan sistem yang juga telah membuat pejabat dan penguasa menjadi perampok, koruptor dan pengkhianat rakyatnya sendiri.

Dengan mengambil tema “CENTURY GATE: SINYAL KEMATIAN INDONESIA, SELAMATKAN DENGAN ISLAM” panitia akan membuat aksi yang unik dan menarik tapi tetap syarat makna. “iya, kami tidak akan hanya membuat sekedar aksi dengan ratusan ribu masa di kota-kota besar di Indonesia. Tapi kita juga akan membuat aksi yang akan membuat masyarakat tercengang dan juga menangkap ide yang kita maksudkan”. Ujar Koordinator aksi pusat, Sdr. Irham. Lanjutnya, aksi-aksi di sekretariat pusat Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

Bergabunglah dengan Aksi Gerakan 27 Januari 2010, lantangkan suara keprihatinan dan kepedulian kita, dan maju bersama untuk masa depan Indonesia yang lebih baik!

Wassalam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: