Mau Nge-ubah Diri ‘Be Better’, Gini Kali Ye Caranya ..


oleh Gilang Zulfairanatama

bismillahirrahminrrahim .. assalamu’alaykum ..
alhamdulillah buat nikmatMU ..

cita adalah mimpi yg ditindaklanjuti! ga salah dong punya mimpi, tapi salah dong kalo ga ditindak lanjuti! .. nah lo?
“tapi susah bang” .. oleh karena itu, nikmatilah ketika mengejar cita .. insya Allah! barakah!

so, supaya bisa berubah, berusaha deh tuk lepas dari semua belenggu nich;
1. belenggu kebodohan
kalo kita ga tau, Allah ga bakal ngehukum kita deh .. gitu katanya Imam Al Ghazali ..
tapi justru cuy! banyak orang malah ga mau tau sama sekali .. wah wah kalo kea gitu mah justru kena adzab .. kata salim a. fillah dalam bukunya gue never die ..
nah, sekarang ini banyakin deh belajarnya .. ntar bakal ketemu deh yang namanya jalan Allah .. insya Allah

2. hawa nafsu
nah ini diya .. yg paling super ultra asyik buangetzs dewh .. pengennya seneng tyus tapi ga mau nanggung jawab ..

dulu kucing kuning kesayangan, yg suka banget digangguin ama gilang, abisnya lutchu banget sich .. mati gara2 hawa nafsunya
si ‘unyul’ .. hehe, suka2 gue dong ngasih nama .. suka banget guling2 di tengah jalan, kendaraan2 yg lewat jd keganggu deh ma dia,
jadi kalian bs nebak kan gimana tragedinya? huhu T.T

kayak kucingku yg warnanya hitam si ‘oklay’, suka banget makan, abis makan tidur, jadi deh gembul .. jangan2 ditiru ya ..

3. bisikan syaitan
ihh serem .. ada yg takut nih .. cup cup cup anak manis ..
so, di manapun ada manusia, di situ ada syaitan. maka dah sepantasnya kita hati2 jaga sikap!

4. kesombongan intelektual
jadi manusia jangan sombong dong!
pas yuri gagarin nyampe ke bulan, tyus karena dia ga liat Tuhan di sana, dengan entengnya dia bilang kalo Tuhan itu ga ada!
emangnya Tuhan tinggal bulan bang yurin?

5. ikut2an tradisi nenek moyang
nah ini gaswat .. ga selamanya nenek moyang bener, kan ada ‘a few’ hal yg ngelanggar agama, betul ga?
kalo mau berbakti sich gampang, doa’in aja mereka ..

6. perilaku kebanyakan manusia
zaman sekarang kan banyak banget yg ngelanggar agama, bener?
jadi ga usah ikut2 yg salah ya, misalnya fenomena sekarang! ada laki2 yg suka pake baju wanita .. ihh! jgn nyampe kek gitchu deh!
kalo malam diuber2 hansip, kalo siang diuber2 brondong salon ..

7. jangan ketipu ama bahasa pers!
pernah dong baca koran? ada yg bilang ‘membunuh’ tapi ada yg bilang ‘mengamankan’ ..
riba dibilang ‘bunga’, pornografi dibilang ‘seni’, zina dibilang ‘ekpresi cinta’, muslim dibilang ‘teroris’, yah banyak deh ..
ada yg bisa nambahin?

8. kritis aja ma pemerintah
ada kan kebijakan2 yg aneh menurut kalian?
kalo sekarang sich kasus century .. rumornya nih ya .. eh ga jadi deh! hehe .. ada yg tau?

kalo yg rahasia umum sich masalah korupsi, banyak yg direkayasa .. nah, bisa nebak kebijakan lainnya?

9. idola kita ya Rasulullah
beliau itu nyata! bukan tokoh rekayasa .. patut banget jadi idola!
riwayat idup lengkap banget, setiap katanya tercatat, buktinya noh .. hadis2. ada ga manusia yg biografinya lengkap seperti itu?
keidupan beliau itu lengkap banget gitu, kaya iya, miskin juga sering, bangsawan iya, tapi menjelata, satu isteri pernah, beberapa isteri juga pernah, pokoknya lengkap!
beliau itu manusia sama kea kita .. ga kayak mitos2 manusia setengah dewanya Yunani .. de el el ..

10. jangan ikut gaya idup orang barat
yah jelas aja udah kali ye .. kebanyakan mereka kan hedonis, sukanya foya2 doang .. emangnya bisa ngebeli surga dengan foya2?

11. ketipu ama dunia yg nampak ini?
jangan nyampe deh nge-agung-in dunia ini .. tyus aturan2 Allah malah dilanggar .. so, kalian lebih bisa milih yg mana yg bener?
materi di dunia emang banyak dan bagus2 .. tapi sayang mereka itu bukan Tuhan ..

semoga kita termasuk orang2 yg benar ..

—–
udah punya mimpi yg besar?! bersama saudara2ku, kami akan mengubah dunia!! itulah mimpi kami bersama ..
“ngubah yg kea gimana bang?” pastinya yg menuju kebaikan .. gitchu lowww
“caranya?” kan kami mulai dengan memperbaiki diri sendiri, insya Allah, dukung ye .. MIMPI INI BEGITU BESAR! dan sekarang kami jadikan mimpi ini suatu cita!

APA KALIAN SEKARANG UDAH PUNYA CITA?

insya Allah
wallahu’alam bish shawab
afwan jiddan buat kesalahan2 gilang

inspirated by: gue never die, salim a. fillah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: