Sebenarnya Ini Ngebahas Cinta atau Apa Sich?


Oleh Gilang Zulfairanatama

bismilahirrahmanirrahim
assalamu’alaykum

ah, so sweet banget sich .. masih diberi napas, alhamdulillah .. ‘cinta’ Allah ga ada abisnya, yuk bersyukur ..

— SAPAAN PEMBUKA:
kemaren pas senggang, gilang baca note kawan2 pesbuk, trus ada yg bikin note ttg cinta! hayo ngaku, siapa ya? jangan2 note kamu ..
yg ngerasa langsung merah nih pipinya .. trus senyum2 ndiri nih .. ih imut2 deh
“yang ngebaca, perutnya jgn mual ye ..” baru sapaan pembuka noh .. hehe

SIAPKAN HATI JUMPA MA DOI (Allah maksudnye ..):
eh, pada kenal ma iqbal ga? itu loh penyair pakistan .. ini loh satu syairnya “yang dikatakan mukmin adalah orang yg jika maut datang, bibirnya tersenyum ..”
eit eit .. langsung senyum semua nih .. ya udah jangan malu2 dong senyumnya!
“sapa yg senyum bang gilang? emangnya ‘maut’ lagi datangi kami apa? ihh atut ..”
gini pelajarannya, mukmin ga boleh takut ngadepin mati, tapi ga boleh juga terlalu berani .. hayo, ada yg berani ngadepin mati?
persiapakan diri tuk menghadap Allah!

KEMESRAAN RASUL SAMA ISTRI
penting kan yah tau ttg rasul? yuks belajar ..
rasul membiasakan panggilan ‘khumairaa’ (yg kemerahan roman mukanya) ma khadijah kan? duh manisnya ..
trus ada panggilan sayang .. ‘aisy (aisyah kecil) buat aisyah kan? duh lucunya ..
dan panggilan sayang lainnya di dalam rumah .. hehe,

CINTA MA ALLAH? BUKTI’IN DONK!
hayo udah pada sholat belum? kalo udah yg wajib, yg sunat gimana? tyus baca Alquran ma infaqnya gimana? .. gilang yakin deh .. kawan2 udah ngelakuin “???”
pernah dengar ayat ini ” .. menyeru kepada kema’rufan dan mencegah dari kemunkaran ..” (TQS ali imran 110)
nah, ada yg sering kita lupa, ngajak orang lain buat ngelakuin kebaikan ..

ada cerita nih, si akhwat kan mau ngajak temennya buat make jilbab, tp temennya ga perna mau!
kebetulan waktu ntu ujan, tyus sepatu temennya kan jadi kotor. “apa yg dilakuin si akwhat, bang?” dia bersihin tuh sepatu temennya, pake ujung jilbabx loh .. (insya allah gini ceritanya). “TULUS banget sich ngajak temennya .. jadi terharu nih” sekarang temennya udah mau pake jilbab loh.

ADA PUISI NIH ..
ada dua pilihan ketika bertemu cinta
jatuh cinta dan bangun cinta
padamu, aku memilih yg kedua
agar cinta kita menjadi istana, tinggi menggapai surga
(salim a. fillah, bahagianya merayakan cinta, hal. 15)

SILLATURRAHIM, ASIK GA?
1. bisa nambah rezeki loh .. kalo gilang ke rumah sohib2, biasanya banyak banget cemilannya .. hehe. JUST KIDDING
sebenarnya sillaturrahim itu niatnya karena Allah semata .. kalo ke sana tyus dapet fresh drink, anggep aje sambil menyelam minum air, loh?!
2. memperpanjang usia .. analoginya, pernah ada orang sakit, tyus dia berkunjung ke rumah saudaranya, eh tau2 saudaranya malah kasih petunjuk. sembuh deh

manfaatin teknologi juga bisa, misal sms, telepon, de el el. TAPI ingat hati2!! jangan mpe niat sillaturrahimnya ngedatangin mudharat, palagi lawan jenis.
yah .. kamu udah bisa memilih mana hal yg baik lah ..

AKU CINTA KAMU, MAKANYA AKU NUNTUT ILMU
“cinta ma sapa bang?” kalo pertanyaanx seperti ini bakal kujawab “emangnya kenapa?”

“sedikit ilmu lebih baik dari banyak ibadah ..” (HR ath-thabrani)
“napa gitu bang?” karena ilmu adalah satu2nya jalan bagi kita buat ngelakuin ibadah!
so, sohibku yg cantik dan ganteng (ganteng loh ya .. bukan genteng ..), mau kan nuntut ilmu buat doimu, Allah gitu loh!

NIKAH YUKS ..
“loh, kok temanya berubah bang?” oh iya yah, kita kan lagi ngebahas ‘amal sholeh’, napa temanya berubah jd nikah gini?

“ada tiga golongan yg wajib bagi Allah menolong mereka. pertama, budak mukatab yg ingin melunasinya dirinya agar bs merdeka. DUA, ORANG YG MENIKAH DEMI MENJAGA KESUCIAN DIRINYA DARI MA’SHIAT. dan ketiga, para mujahid di jalan Allah.” (HR at tirmidzi, an nasa’i, dan ibnu majah)

nah, ada yg bagus di back covernya bahagianya merayakan cinta, salim a. fillah:
saat mereka mendoakan “barakallahu laka ..”
kubisikkan padamu “cintamu sehangat ciuman bidadari..”
kau menjawab “ada barakah di kala bidadari cemburu”

ketika mereka meminta lagi kepada Allah “wabarakallahu ‘alaika”
lirikanmu menelisik hatiku, “dalam badai dekap aku lebih erat!”
“bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan” begitu kau kuyakinkan

lalu mereka menutup “wa jama’a bainakuma fi khair ..”
maka jemari kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!”

maka sempurnalah tiga perayaan cinta ..

apa lagi yah yg bisa dibahas?? ntar aja lagi ya .. abisnya dingin banget ..

agar amal tak tersia, abis baca note nui, bangun! lakuin ibadah! kalo loe diam, en tiba2 mati! udah siap ketemu doi?!
bahkan setiap kedipan mata ini, memperpendek umur kita, bukan?
satu lagi! bukan kematian yg mendatangi kita, tapi kita yg mendatangi kematian!!! bersiap dong!

insya allah
wallahu’alam bi ash showab
afwan nih buat kesalahan2 gilang ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: