Amalan Ringan ‘ke Surga’


oleh Gilang Zulfairanatama Al-Arsyad

bismillahirrahmanirrahim .. assalamu’alaykum ..
Alhamdulillah .. segala puji bagi Allah.
Pernah dengar sifat Allah kan? Asy-Syakur [Maha Berterima Kasih] sehingga Ia akan membalas perbuatan kecil dengan balasan yang sangat besar ..
Asyik banget yah? Sekarang ucapkan ‘alhamdulillah’ dong .. ga susah kan ‘perbuatan kecil’ ini? hehe

Sekarang silakan -baca- , ‘perbuatan kecil’ yang begitu berharga ..
Shalawat dan salam buat Rasulullah, keluarga, sahabat, dan yang berjuang di jalan Allah ..

MASJID, SENTRALNYA ‘REVOLUSI’ DUNIA
Rasulullah, perangainya begitu memesona jiwa. Selembut sabda indahnya kepada Ali ..

“Hai Ali, berikan kepada bidadari surga mahar dan mas kawin mereka.”
Ali dengan keceriaan seorang muslim, dibuatnya penasaran .. “Wahai Rasulullah, apa mahar dan mas kawin untuk bidadari surga?”
Maka tuntaslah gelisahnya, ketika Rasulullah menjawab, “Menyingkirkan gangguan dan kotoran dari masjid, itulah mahar bidadari surga, hai Ali!”

Frens! Masjid itu dicintai, sentral negara Islam zaman kenabian. Sampai sekarang pun begitu, insyaAllah. Kalau frens ga’ bisa membersihkannya, paling ga’ tolong jangan sampai mengotorinya, oke kan?
InsyaAllah, ana ga’ bohong kok, kalo kalian pengen rumah di surga, biarlah hadis ini menjawabnya

“Barangsiapa mengeluarkan gangguan/kotoran dari masjid, Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di surga” [HR Ibnu Majah].

Rumah dunia saja begitu indahnya, apalagi rumah di surga .. Ah, terbayangkah di benak kalian? Keindahannya melebihi bayangan kalian loh .. Wuih canggih!

Mulai sekarang sama-sama ngejaga kebersihan masjid yuk .. mau kan?

JANGAN LUPA DOAIN KAUM MUSLIMIN
Dah tau kan tentang PALESTINA?
Ga sampai hati deh ana buat nulis keadaan kaum muslimin di sana. ‘Afwan ya ..
kata kunci keadaan Palestina : MASJID Al-Aqsa [ingat bahasan pertama; sentral], Israel [dah tau kan siapa mereka?], peluru, perkosa, bunuh, bantai, MUSLIMIN, …

Ana mohon doakan kaum muslimin ya .. mau kan?

“Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, maka damaikanlah di antara kedua saudaramu, dan bertaqwalah kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat.” (Al Hujurat 10)

KEKUATAN DOA DAN KEUNTUNGAN BAGIMU

Eh, pernah ngedoain saudara sesama muslim ga’? Kalo belum, doain yah .. soalnya kamu bakal dapet ‘harta’ yang berharga banget deh, oke cuy?

“Apabila seseorang berdoa untuk saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka para malaikat mengucapkan, Amin, dan bagimu seperti itu juga” [HR Abu Dawud]

Nah! Kebayang ga’ tuh yang bilang ‘amin’ malaikat loh, sip banget! Kalo doa manusia belum tentu kabul, gimana dengan doanya malaikat yang suci? InsyaAllah kabul ..

Kalo antum dan antunna yang rajin menabung dan gemar menolong [hehe] ini ngedoain saudara muslimnya buat masuk surga, maka malaikat ngedoain kalian juga! [Berarti masuk surga juga dong?] Keren begete!
Mulai sekarang sama-sama saling mendoakan ya .. mau kan?

JANGAN LUPAKAN AKU [Ana jangan dianggap narsis ya ..]

Sebegitu nampak keinginannya berangkat umrah. Izin Rasulullah, untuk itulah langkahnya bergegas. Umar bin Al-Khaththab memantapkan hatinya tuk menemui kekasih Allah. Rasulullah mengizinkan dan sabdanya menyentuh lembut hati Umar “Janganlah kamu melupakan kami wahai saudaraku dari doamu.” Umar terharu merasakan cinta Rasulullah, dia pun berucap “Perkataan ini jauh lebih membahagiakanku daripada dunia seisinya.” Ah indahnya .. jangan lupakan aku juga ya kawan-kawan .. hehe
-diceritakan dengan pendramatisiran yang insyaAllah positif, hehe-
MENJAWAB SALAM ADALAH SEDEKAH

“Menjawab salam seorang muslim kepada muslim yang lain adalah sedekah” [HR Abu Syaikh]

“Barangsiapa termasuk ahli sedekah ia akan dipanggil (untuk memasuki surga) melalui pintu sedekah” [HR Bukhari]

Nah, hukumnya sih fardhu kifayah, jika ada sekelompok orang maka jawaban sebagian sudah mewakili mereka semua. Antum dan antunna, jelas aja kan sudah?

Mulai sekarang sama-sama ngejawab salam yuk, misalnya pas lagi di pengajian, jawab aja ya salam ustadz[ah]nya .. oke kan?
DOA
Ga’ afdol ah, kalo ga’ berdoa buat antum dan antunna yang dah baca ..
. . .
. . .
. . .
Sst, doanya rahasia yah .. hehe. Yang tau cuma ana, malaikat-malaikat yang mengaminkan, dan of course pemilik alam semesta, Allah SWT!
SURGA! SURGA! SURGA!

:: Tolong jangan kotori masjid ya .. ada ‘bidadari’ di sana ..
:: Kaum muslimin perlu banget doamu, ga hanya Palestina, Indonesia, Inggris, tapi seluruh dunia .. ada ‘saudaramu’ di sana ..
:: Doa buat sesama muslim? .. ada ‘malaikat’ yang mendoakanmu di sana ..
:: Rasulullah, idola kita semua, sayang banget sama kaum muslimin .. ada ‘kamu’ di dalam kaum muslimin ..
:: Menjawab salam .. ada ‘sedekahmu’ di sana ..
———-
Insya Allah ..
Wallahu’alam bi ash shawab ..
Alhamdulillah .. segala puji bagi Allah
Afwan jiddan atas kesalahan-kesalahan gilang ..
Jazakumullahu khayran katsiran buatmu ‘para pendoa’ yang doanya di-amin-kan malaikat
semoga perjumpaan kita barakah!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: