Maksiat ala Rokok


oleh Rizki AKbar Mujahid

“merokok dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit kanker, impotensi, ganguan kehamilan dan janin”

telak, dan sangat jelas tegas sekali bahaya rokok bagi manusia,, himbauanya gak pernah absen disetiap iklan dan poster2 promosi rokok, bahkan di setiap kotak kemasaanya pun juga bertengger tulisan

“merokok dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit kanker, impotensi, ganguan kehamilan dan janin” tepat dibagian bawah kotaknya itu…

ternyata,,eh ternyata,, ada aje orang-orang yang pade ngerokok,, padahal nieh kita tanya aza sama si smoker tahu gak bahaya rokok?? pasti dah jawabannya hampir 100% udah tahu bahayanya….

tapi kok tetap aza ya mereka ngerokok,, kenapa ya…?

abaikan sajalah alasan para smoker kayak “air ludah masam” ,, “jadi kagak mod”, “bis gak nafsu makan” , “SERAH GUE DONK!!” (nieh jawaban orang sungai miai) dan laen sebagainya.

Alasannya tak laen dan tak bukan karena rokok selain mengandung racun juga mengandung candu (tar, kafein, nikotin ) zat-zat tersebut merupakan zat adiktif yang menimbulakan ketagian.

Pastinya sangat sulit sekali (harus dengan Usaha dan kemauan yang sangat keras) untuk berhenti

Makanya guru biologi di sekolah ku berkata “jangan coba2 dengan rokok, miras dan Narkoba, klo sudah terkena susah untuk berhenti”

ternyata tak hanya rokok….

maksiat juga….

bahkan setiap manusia tahu bahwa maksiat (tidak menjalankan perintahNya, dan melanggar laranganNya) berdampak buruk kepada manusia….

“maksiat dapat menyebabakan dosa, terhapusnya amal ibadah, tercabutnya iman dan masuk neraka dan azab”

gak sedikit,,,buanyak banget peringatan2 itu di Alquran dan hadits,,, orang yang males pengajianpun tahu maksiat adalha dosa…. tapi mengapa ya mereka tetap bermaksiat..??

tapi kok tetap aza kita dekatin zina pacaran, padahal tahu haram..??
tahu shalat wajib, kok kita malah ninggalin..??
kita berbohong, korupsi, suap, gak bayar zakat, menipu, mencuri, rampok, mebunuh, nyuri ayam, pemerkosaan,mabok2an, zina, judi, dan laen2 tetep aza dilakuin ama mereka ….

Abaikan saja dulu alasan2 yang selalu membuat kita melaksanakan maksiat……namun secara ketaqwaan individu… kita sangat sulit untuk terlepas dari segala maksiat itu, walaupun tahu, walaupun pengen berubah, tetapi tetap aza kita sangat susah, dan hampir gak bisa (harus dengan usaha dan kemauan keras)

Jjangan sesekali kita mencoba maksiat….. ketika kita melakukan maksiat maka setetes candu nafsu akan mengotori hati kita, nafsu yang menjadi virus yang akan mengendalikan perbuatan kita…. sangat susah menghilangkannya…. ketika kita berbuat maksiat bersemayamlah syaitan di hati kita,,, terus menggoda dan terus,,, hingga terperosok di akhir azal menjemput…..

Mmakanya jangan sesekali kita malakukan maksiat….setidaknya jangan mencoba maksiat yang baru…
Jangan gak pernah zina jangan coba dekatin zina, yang gak pernah kurop Jangan pernah mencoba, yang belum pernah berbohong jangan pernah mencoba……….dan laen2

senantiasa kita saling mengingatkan saudara2 kita

selalulah berdoa kepada Allah yang hati kita dialah yang menciptakan,,Dialah yang membolak balikan hati… semoga kita terhindar dari berbagai perbuatan maksiat dan istiqomah menghindari perbuatan dosa.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: