MUSLIM(AH) HARUS BANGGA NIH!


oleh Gilang Zulfairanatama

Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah,
Pernah dengar sifat Allah kan? Asy-Syakur [Maha Berterima Kasih] sehingga Ia akan membalas perbuatan kecil dengan balasan yang sangat besar ..
Asyik banget yah? Sekarang ucapkan ‘alhamdulillah’ dong .. ga susah kan ‘perbuatan kecil’ ini? Hehe

Shalawat serta salam selalu tercurah buat Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, & seluruh umat manusia yang istiqomah di jalan dakwah!

BANGGALAH MUSLIM!
Muslim. Tidak ada lagi yang lebih baik. Dipimpin manusia paling mulia. Manusia yang menyejukkan jiwa-jiwa kering umatnya. Rasulullah SAW.
Kalian adalah umat terbaik yang diturunkan untuk manusia …” (Ali Imran 110)

Maka, perasaan bangga itu hadir menyapa qalbu.
Teriakkanlah proklamasi kebebasan. Jiwa yang dibebaskan dari segala penyembahan, kecuali “Laillahaillallah” tiada Ilah selain Allah. Teriakkan dengan lantang di depan umat manusia “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang muslim!”

Dengan indahnya firman Allah ini menggetarkan kita,

“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang-orang yang menyeru kepada (jalan) Allah, beramal shalih, dan mengatakan ‘Sesungguhnya aku termasuk orang-orang muslim!’ “ (Fushshilat 33)

BANGGGALAH MUSLIMAH!
-BERCADAR?

“Gimana menurut Antum?”

Kalau ana; matanya begitu jelita, pandangannya pun terjaga, insyaAllah Antum sedang melihat kecantikan qalbu yang menentramkan qalbu antum sendiri. Sebelum nantinya berjumpa bidadari surga sesungguhnya. Amin…
“Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya” (As Shafaat 48)

Sst, ada bidadari bercadar …

-BERJILBAB?
Wah, kalau ini sih permata-permata yang banyak berkeliaran di kampus, he he he. Terhadap ukhti-ukhtinya, mereka penuh kasih sayang. Kalau berjumpa, disambut dengan senyuman yang manis. Cipika-cipiki pun tidak lupa. Asyik ya …

Dari tingkah mereka, terlihat keakraban yang indah. Layaknya saudara sendiri. Apalagi umurnya, rata-rata sebaya loh …
“yang penuh cinta lagi sebaya umurnya” (Al Waqiah 37)

BILAL BIN RABAH
Matahari menyengat. Terkelupaslah kulit nan kering. Pedih.

Bilal bin Rabah terkulai. Gurun gersang membakar punggung telanjangnya. Napasnya sesak. Batu besar, menindih sekaligus membakar dadanya. Keras, Umayyah bin Khalaf mencambukinya. Luka-luka menganga itu semakin pedih, dikenai cambukan berulang-ulang. Tubuhnya koyak, melekat di ujung cambuk.

“Ahad …!” suara lirihnya menyayat. Dan kafir itu tak mampu menghadapi keimanannya.

Keimanan Bilal bin Rabah, memesonakan jiwa-jiwa manusia. Menggambarkan arti cinta seorang hamba. Ya, begitu indah cinta di hatinya untuk Allah. “Dan Antum seberapa besarkah cintamu?”
“ … tetapi Allah menjadikan kamu ‘cinta’ kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu … “ (Al Hujurat 7)

Nah, kalo yang di bawah ini amalan-amalan ringan yang simple and gaul, he he
Dicoba aja ya … semoga beruntung & dapat surganya … amin!

NEBARIN SALAM
Nebarin salam malah ngantarin kita jadi yang tertinggi lho …
“Sebarkanlah salam, niscaya kamu akan menjadi yang tertinggi” (HR Thabrani)
Nah! Ga usah ragu tuk memulai salam ya …

“Gimana kalo salam kita ga dijawab?”
Wah gapapa kok, tetap aja kamu bisa senyum selebar-lebarnya, soalnya yang bakal jawab salam kamu adalah malaikat yang lebih suci dan baik daripada mereka. Cihuy!
“ … jika mereka tidak menjawab, maka salamnya akan dijawab oleh (malaikat) yang lebih baik dan lebih suci dari mereka.” (HR Thabrani)

MEMAAFKAN

“ ‘Afwan jiddan. Kata yang jatuh laksana butir hujan. Mengikis debu-debu dari rumah perasaan. Menghadiahkan pelangi cinta bernama ketenangan.”
Semoga kalian memaafkanku, dan biarlah Allah membalasnya dengan kemuliaan .. “Barangsiapa memaafkan . . . Allah akan memaafkannya pada hari yang sulit” (HR Tabrani)

wallahu a’alam bi ash shawab
‘afwan jiddan
astaghfirullah … alhamdulillah …

see you next time!

  1. Waalaikumsalam
    I’m proud to be muslim

    • akbar belum mujahid
    • April 2nd, 2010

    ini … kadang ini yang terlupakan oleh ana…

    sekarang udah ingat lagi….

    • Iwan
    • April 3rd, 2010

    SUBHANALLAH

    • printer
    • Juli 17th, 2010

    Assalamualaikum wr.wb

    SUBHANALLAH

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: