Ruang 21: Kewirausahaan


oleh Gilang Zulfairanatama Al-Arsyad

Saya ingin menulis tanpa kata berimbuhan. Nah, saya coba.

Kewirausahaan.

Mata kuliah yang bikin mahasiswa jadi paling bahagia. Mungkin itu pikir sedikit mahasiswa. Bagaimana dengan sedikit yang lain? Nah, ini jawab dari dia.

Satu) Lagi, tidak ada dosen. Jadi, kami tunggu saja sambil santai. Kelas penuh canda dan tawa. Ah, asyik lho.

Dua) Tunggu, kalau kelas kosong. Maka kita akan rugi. Uang SPP buat apa? Kan buat bayar kuliah. Uang telah hilang, tapi apa yang Anda dapat?

Nah, cukup jelas jawab si nomor dua.

Mari lihat dan dengar situasi di depan kelas. Asyik ya, di sini sejuk. Hembus angin begitu lembut, kulit di sentuh. Kalau ada pelangi, pasti lebih indah kan? Nah! Pandang di halaman. Ada pohon hijau, manusia, kolam, meja payung, dan yang paling besar; sakadomas. Asyik juga, kalau belajar di luar. Setuju?

Mari kita lihat di dalam kelas. Ah, lebih baik saya kabur. Jangan coba tanya, apa yang saya lihat. Hehe. Lumayan meriah di dalam sana.

Mari tangkap sedikit ilmu ini.

Hemat pangkal kaya. Tanpa prefiks, afiks, atau sufiks kan kalimat nasihat ini. Hehe.

Nah, saya masuk ke dalam. Mana presensi? Ah, itu dia di pojok. Banyak sekali yang antri. Saya hitung, sudah satu belas kali kuliah ini. Berapa kali ya kelas ini kosong? Mungkin, tidak banyak yang tahu.

Hehe, di depan, ada yang asyik potret diri sendiri dan teman. Lucu ya. Agak meriah juga ya. Narsis juga deh.

Saya jalan kaki menuju tempat parkir. Sempat juga loncat di tangga. Semoga sehat saja. Minta doa juga dong. Hehe. Terima kasih.

Nah, sampai di parkir. Mana nisa ya, bayi lucu, imut yang biasa ada di mesjid. Wah, anak kucing yang lucu itu juga ga ada. Saya pulang dulu deh.

Macet. Jalan kecil, mana bisa dua mobil bareng. Saya stop di jembatan nih. Wah, ada saja anak yang mandi di sungai. Ragu, yang sempat saya lihat tadi, perempuan atau laki. Ya sudah, jangan ribet.

Nah, cukup sampai sini saja. Hehe

  1. Tataplah kedepan… Persiapkan masa depan Anda, Persiapkan kemungkinan Anda akan Pensiun, Kemungkinan Anda PHK, kemungkinan Usaha Konvensional Anda bangkrut, Ciptakan Passive Income sebagai Warisan bagi keluarga yang sangat Anda sayangi.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

