Wah Ternyata!


oleh Gilang Zulfairanatama

Malam memang larut. Sekitar jam 2 malam. Saya dan teman; panggil bunga. Hehe, padahal dia ikhwan. Mengelilingi Hotel Batara dari lantai 4 hingga 1. Baru saja kami selesai training sekitar jam 1 malam.

Sepasang muda-mudi berdiri di depan lift, ketika kami turun. Dari penampilan, sepertinya bukan suami-istri. Tapi, lebih baik saya alihkan pikiran agar tidak bersu’udzon. Bersih.

Kami keluar dari hotel, menuju sebuah jalan. Sepanjang jalan berjejer warung makan. Penuh. Oleh muda-mudi. Nah, lagi-lagi.

Di perempatan, musik disko diputar keras. Ah, kami berniat kembali ke hotel. Saya takut berjumpa bencong. Wah, tidak terbayang semenarik apa tragedi yang kan terjadi.

Di parkiran hotel, ada dua ikhwan, teman kami. Nah, setelah perbincangan pendek. Berempat kami memacu kendaraan bermotor. Keluar jauh dari hotel tempat kami bermalam selama training.

Benar deh. Saya melihat dua bencong duduk-duduk di sekitar siring. Ah, tancap gas. Daripada diuber-uber sampai saya pingsan ketakutan.

Wah, sebuah hotel lainnya, Hotel Barito kami lewati. Parkirannya penuh kendaraan bermotor. Gedungnya dihiasi tulisan diskotik barito. Cewek-cewek berjalan di depan gerbang menuju hotel. Waduh, lebih baik saya kembali tancap gas. Pandangan akan lebih terjaga.

Kira-kira jam 02.30, saya sudah kembali ke kamar Hotel Batara. Lalu saya biarkan mata ini mendapat haknya untuk berpejam. Hingga jam 04.30, saya membuka pejaman itu dan berjalan di lorong hotel.

Banyak pelajaran dari perjalanan di larut malam. Tanggal 1-2 Mei. Ambil sendiri ya hikmahnya …

3-4 Mei. Tengah malam. Masjid kampus. Di tengah kebersamaan hangat; Ka Ali, Akh Jailan, Akh Budi, Akh Bandi. Oia, Akh Syahdam yang terlelap. Ka Hendra yang pulang. Ustadz Abay dan Ka Hary yang telah pulang jam 10 tadi. Sesaat setelah berbincang pelajaran -menundukkan pandangan- atau saya sebut saja -menikah-. Hehe. Lagi. Ambil sendiri ya hikmahnya …

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: