Tak Pernah Menyangka


oleh Rizki Akbar Mujahid

satu detik sudah waktu berlalu, sekarag berlalu tiga tdetik , lima , enam , terus dan bahkan sampai tidak dapat terhitung lagi, waktu akan terus berjalan dengan kecepatannya yang konstan namun relatif.

tidak ada yang menyangka bahwa hari kemarin yang begitu indah telah berlalu, tidak di sangka segala sesuatu di sekitar kita telah berubah, semunya berjalan begitu saja, tidak ada yang dapat membendung,waktu berjalan penuh dengan rahasia dan ketidak pastian.

tidak pernah kami menyangka, seorang tetanggaku, lelaki tegap dan gagah yang kami sangat yakin dia mempunyai waktu 40 atau 50 tahun lagi, namun telah berpulang kerahmatullah, memang tragis di usianya yangg menginjak 27 tahun dia telah di jemput sang Izrail diselang waktu menuju kembali kerumah selepas pulang kerja, senja itu tidak ada yang menyangka, namun itulah yang menjadi ketetapan Allah.

tidak ada yang pernah menyangka, ketidak sangkaan yang paling mengerikan adalah kematian, hal yang sering kali terlupakan oleh ilusi hiruk-pikuk kegemerlapan dunia. mati mendadak tanpa persiapan bekal yang memadai.

hingga suatu saat nanti tidak ada yang menyangka aku akan mendahului kalian, atau salah satu diantara kalian yang terlebih dahulu mendahului aku menghadap Tuhan, ataulah entah sahabat, sanak keluarga , teman, ayah dan ibu kita satu persatu yang akan dipanggil menghadapNya.

Aku tak bisa menjamin yang membaca note ini masih hidup hingga hari esok, atau bahkan lusa, minggu depan atau tahun depan.. jadi bersiap-siaplah..

“menjadi tua itu pasti, apakah kita sudah siap?”
“Menjadi mayat itu pasti, namun apakah kita siap mempertanggung jawabkan hidup kita di hadapan-Nya???”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: