Balada Anggota DEWAN


oleh Fajar Gemilang Ramadani

Perkenalkan….
Aku adalah anggota DEWAN…
Ya… Aku anggota DEWAN yang TERHORMAT….
Kalian tidak percaya..???
Lihat saja penampilanku….!!!!
Safari ku begitu licin, bersih dan rapi….
Mobil yang ku naiki begitu mewah…
Rumah yang ku punya bak istana…..
Pastilah aku seorang yang TERHORMAT…

DUBRAAAAAAAKKKKK…….!!!!!
Bunyi suara tangan yang memukul meja dengan kerasnya, diikuti dengan teriakan bak auman macan….
Omong kosong….!!!!
Kenapa hidup kalian begitu nyaman dan sejahtera, sedangkan kami berkubang dalam lumpur kemiskinan…??? Bukankah kalian adalah perwakilan kami, bukan kah kalian wakil RAKYAT…???

Ku jawab dengan santai….
Lho siapa bilang saya bukan wakil RAKYAT, siapa bilang saya tidak mewakili kalian…??
Justru apa yang saya peroleh sekarang adalah pelaksanaan dari tugas kami yang sebenarnya. Ya, mewakili kalian tadi… kita kan udah sama2 tahu, bahwa di negeri kita sekarang, kesejahteraan itu adalah hal yang langka dan begitu terbatas keberadaannya. Oleh karena itu saya sebagai wakil rakyat merasa bertanggung jawab untuk mewakili RAKYAT saya untuk menikmati kesejahteraan yang terbatas itu. Karena tak mungkin jika dibagi-bagi.

Karenanya, saya mewakili RAKYAT Indonesia untuk memiliki mobil-mobil mewah, saya mewakili RAKYAT Indonesia untuk mendapatkan gaji yang besar, saya mewakili RAKYAT Indonesia untuk mendapatkan rumah-rumah mewah, saya mewakili RAKYAT Indonesia untuk mendapatkan semua fasilitas yang menunjang kesejahteraan, saya mewakili RAKYAT mendapatkan biaya pendidikan GRATIS, biaya listrik, ledeng GRATIS. Dan banyak fasilitas lainnya…. Trus apa salah saya…???

Kalo maslah kemiskinan, kemelaratan, kebodohan, dan lain-lain, itu kan ga perlu saya wakili… toh di Indonesia hal-hal tadi begitu berlimpah ruah, jadi sudah lebih cukup untuk dinikmati seluruh RAKYAT INDONESIA, buat apa lagi saya wakili……????????

Orang yang memukul meja tadi pun langsung lunglai tak berdaya mendengar penjelasan yang begitu BIJAKSANA dari saya….

Saya pun tertawa puas…..
Hahahahahahaha……….

***
***

Ketika saya sekarang sudah merasa lelah untuk mewakii semua kenikmatan, sehingga saya pun sekarang harus sering untuk meninggalkan rapat karena ingin beristirahat sejenak supaya bisa kembali menjalankan tugasku dengan penuh semangat dan suka cita meWAKILi semua kenikmatan dan kesejahteraan yang terbatas itu…………

***
***
Banjarmasin, 1 Agustus 2010
Selesai ditulis pukul 20.20

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

