Archive for the ‘ Review ’ Category

Bondan & Fade2Black feat Me (Ya sudahlah) Review


oleh Fajar Gemilang Ramadani

Ketika mimpimu
Yang begitu indah
Tak pernah terwujud
Ya sudahlah

Saat kau berlari
mengejar anganmu
dan tak pernah sampai
ya sudahlah

hmmm

Reff
apapun yang terjadi
ku kan slalu ada untukmu
janganlah kau bersedih
cause everythings gonna be OK

satu dari sekian kemungkinan
kau jatuh dan tanpa ada harapan
saat itu raga ku persembahkan
bersama jiwa, cita-cita, dan harapan

kita sambung satu persatu sebab akibat
tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
menuntun ke arah mata angin bahagia
kau dan aku tahu jalan selalu ada

juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
bagai deras ombak yang menabrak karang
namun ku tahu..ku tahu kau mampu tuk tetap Baca lebih lanjut

Iklan

Dakwah Dengan Cinta (Buku Husain MatLa)


Tulisan kali ini spesial untuk para pengemban dakwah Islam.
Tulisan ini hampir 90 % inspirated by bukunya Husain MATLa yang judulnya Dakwah Dengan Cinta. Syukron jiddan buat ka Amri yang udah minjemin bukunya berhari hari yang sampai tulisan ini dibuat, masih belum saya kembalikan (hehe). Insya Allah jadi amal jariyah ka ae.. Amiin. Wuih, serius.. bukunya enerjik banget bro (jiah promosi ne -_-). Namanya juga cuma tulisan pendek, jelas aja isi tulisan ini gak bisa mewakili isi bukunya secara keseluruhan. Saya sendiri masih dalam tahap belajar untuk mengaplikasikan trik dari buku ini. Tapi semoga tetap bermanfaat buat para aktivis.

Dakwah Dengan Cinta

oleh Muhammad Amda Magyasa

Belajar dari pengalaman, sering sekali dalam dialog oleh aktivis, baik face to face atau dunia maya, ada kecenderungan untuk memposisikan lawan dialog sebagai ”musuh”. Akibat yang timbul, seringkali muncul pola fikir untuk ”menghancurkan” lawan dialog. Dengan pola fikir seperti ini, wajar saja akhirnya muncul kata-kata yang bukannya mampu menunjukkan kebenaran yang dibawa, malah justru yang dilakukan hanya ”menembak mati” lawan dialog. Sebagai contoh:
”Hahaha… masih aja Baca lebih lanjut

Jualan Kaos


Islamic Revolutionary Shirt

ISLAMIC REVOLUTIONARY
-Ideological Muslims Shirt-

-Black Soft Cotton (bahan distro, dengan tekstur lembut, sejuk, tidak mudah tertempel debu)
-size L
-graphic size: full A3
-price @Rp 50.000 (belum termasuk biaya kirim)
-ready stock

Kami juga hadir di Rakernas & TOT BKLDK UM Malang 9-11 April 2010 dengan persediaan terbatas.

pemesanan hanya dilayani melalui phone contact

Ridwan (Yogyakarta) 08971157258

Resensi Buku: Al Quwwah Ar Ruhiyyah oleh: N. Faqih Syarif H


oleh Muhammad Saiful Amri

Jamil Azzaini, inspirator sukses mulia, dalam bukunya Tuhan Inilah Proposal Hidupku, menjelaskan bahwa cara pertama yang harus kita lakukan untuk menjadi orang yang sukses lagi mulia adalah dengan meyakini bahwa diri kita adalah masterpiece Tuhan yang tiada duanya. Semenjak dilahirkan dalam hidup ini, kita telah ditakdirkan untuk menjadi pribadi yang istimewa, yang tak memiliki kesamaan dengan pribadi lainnya. Setelah itu, barulah kita akan menjalankan tahap-tahap selanjutnya yaitu dengan menetapkan prestasi terbaik, menjadi expert atau ahli dibidangnya, menyempurnakan kehidupan pribadi hingga akhirnya menyempurnakan lingkungan sekitar.

Hal tersebut sangatlah senada dengan apa yang difirmankan Allah SWT dalam al-Qur’an surah At-Tin Ayat 4, yang menjelaskan bahwa kita (manusia) adalah makhluk ciptaan Allah yang diciptakan dalam bentuk yang terbaik dibanding ciptaan-ciptaan Allah yang lainnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan Baca lebih lanjut

METAMORFOSELF


oleh Fajar Gemilang Ramadani

-Thufail Al-Ghifari
Metamorfosis

Menjadi karanglah meski tidak mudah
Sebab ia akan menahan sengat binar sinar mentari yg garang
sabab ia akan kukuh halangi deru ombak yang kuat menerpa tanpa kenal lelah
melawan bai yg keras menghambus dan menerpa dengan dinginnya yang coba membekukan
sebab keteguhannya akan menahan hempas badai yang datang menggerus
terus menerus ia akan kokohkan diri agar tak mudah hancur dan tak terbawa arus
ia akan berdiri tegak, berhari-hari, bertahun-tahun, berabad-abad tanpa rasa jemu dan bosan

menjadi mutiaralah meski itu juga tak mudah
sebab ia berada di dasar samudra yang Baca lebih lanjut

Bedah Film KCB (Ketika Cinta Bertasbih)


oleh Fajar Gemilang Ramadani

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya bisa juga menonton filem yang satu ini. Filem yang lumayan menggemparkan dunia persilatan…(haha). Bukan tanpa alasan, karena filem ini dianggap sebagai penawar kekecewaan filem sebelumnya, yaitu AAC yang dianggap terlalu melenceng dariapa yang diharapakan masyarakat luas, alias sangat banyak perbedaan dengan novelnya.

Walaupun sebenarnya filem yang di sutradarai Chaerul Umam ini ini telah lama tayang di bioskop ada beberapa alasan mengapa saya tidak menontonnya saat lagi hot-hotnya di bioskop. Alasan pertama adalah masalah materialistis, alias lagi kere…(wah buka rahasia nih…). Yang kedua, kalau ga salah saat itu lagi lumayan sibuk. Dan yang terakhir yaitu alasan ideologis, alasan-alasan sebelumnya hanya alasan penunjang. Alasan yang ketiga ini adalah, tidak ada bioskop di Banjarmasin (karena di bjm cuma ada 1 bioskop, kalaupun banyak belum tentu juga) yang bebas dari ikhtilat, alias campur baur antara laki-laki dan Baca lebih lanjut

Aku VS Peterpan (bedah lagu Peterpan – Melawan Dunia)


Oleh Fajar Gemilang Ramadani

MELAWAN DUNIA

Kita adalah hati yang tertindas
Kitalah langkah yang berhenti berjalan
Kitalah mimpi yang tak terwujudkan
Senandungkan nada-nada yang hilang

Kita memahami yang sesungguhnya
Dan harus menjelaskan semua
Tanpa pedulikan kata mereka
Kita berjalan melawan dunia

Hanya bisa bicara
Mereka tak beri jawaban

Tak perlu dengar kata mereka
Teruslah berjalan
Tak perlu dengar kata mereka
Teruslah berjalan

(Peterpan)
***

Dalam tulisan kali ini saya mencoba untuk menjadi seorang pengamat musik. Mencoba menyelami tiap bait yang yang di goreskan orang lain.

PETERPAN …. Siapa yang g kenal sama Peterpan? (walaupun namanya sekarang udah ganti jadi ULAR, Uki, Lukman, Ariel, Reza…yang lain g atau namanya..hehe). Pertama saya mau mengomentari Band yang Baca lebih lanjut